Sukses

Parenting

Cara Rumahan untuk Obat Batuk Bayi (Bagian 3)

Ladies, setelah beberapa langkah seperti istirahat cukup dan memperhatikan bahan konsumsi bayi, lama yogawiz.com masih punya beberapa langkah lain utnuk obat batuk bayi. Pastikan Anda tidak melewatkannya.

Langkah selanjutnya adapal postur atau penempatan posisi bayi. Saat tidur, baringkan si kecil sedikit miring sehingga badan dan kasur tidak membentuk garis sejajar. Sedikit miring disini maksudnya adalah penggunaan bantal yang tepat.

Kemudian, membalut badan bayi dengan selimut sehingga dia merasa cukup hangat membuat bayi tidak sampai terserang flu. Selanjutnya, Anda juga bsia menidurkan si kecil pada kursi mobil. Namun setelah itu, tegakkan badannya sambil memeluknya dan meletakkannya pada bahu Anda.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah bayi Anda batuk-batuk pada malam hari. Langkah populer lainnya untuk mengobati batuk adalah dengan mandi uap. Menghirup uap dapat membantu melonggarkan saluran pernafasan.

Dengan keadaan seperti ini, akan mudah bagi si kecil untuk mengeluarkan dahaknya melalui batuk. Bila ada shower air panas di rumah Anda, nyalakan air panas tersebut, biarkan uap memenuhi ruangan dan ajak si kecil di dalamnya selama 15 menit.

Bahkan, Ladeis, beberapa ahli merekomendasikan untuk melakukan hal ini sebanyak 2 kali sehari hingga si kecil benar-benar pulih. Tapi, Ladies, ulasan kita dalam edisi ini belum usai sampai di sini. Ada beberapa langkah lain yang tentunya sayang untuk Anda lewatkan. So, stay tuned!

Oleh : A. Gusti Efendy

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading