Sukses

Parenting

Video Balita Menghisap Ganja Beredar di Internet, Miris Karena Jadi Bahan Lelucon

Anda masih ingat dengan kasus balita yang punya hobi merokok dari Indonesia? Berita tersebut menghebohkan dunia beberapa tahun lalu. Sekarang, muncul berita serupa yang jauh lebih menggemparkan. Karena balita ini diduga merokok ganja.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Sabtu (12/4), sebuah video balita yang diduga merokok ganja menuai badai kontroversi. Dalam video yang awalnya beredar di Vine oleh user bernama Chief Smokes. Dalam video tampak seorang balita laki-laki sedang menghisap ganja yang dilinting menjadi rokok. Fakta ini jelas membuat banyak orang geram dan marah.

Foto: copyright dailymail.co.uk
Kemarahan masyarakat makin meledak karena anak kecil dalam video tersebut didampingi oleh orang dewasa. Parahnya, orang dewasa yang tidak tampak wajahnya itu justru tertawa melihat tindakan balita tersebut.

Ganja seharusnya tidak menjadi konsumsi balita, bahkan benda tersebut masuk kategori narkoba. Sangat miris ketika video ini menunjukkan fakta bahwa orang dewasa di sekitar sang balita terlihat tidak peduli dan justru membuatnya jadi bahan bercanda.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Beberapa komentar yang beredar sebagai berikut:

"Video ini mengerikan,"

"Ini tidak lucu sama sekali,"

"Saya menangis saat melihat video ini,"

dan masih banyak lagi komentar serta kemarahan akan video tersebut. Beberapa orang bahkan sudah melaporkan tindakan dalam video kepada Layanan Perlindungan Anak. Hingga saat ini, belum diketahui siapa orang tua balita tersebut. Jika pihak berwajib sudah menemukan orang tua balita ini, kuat dugaan bahwa kasus ini bisa sampai pengadilan.

Semoga video ini menjadi perhatian para orang tua, bahwa anak bagaikan spons yang bisa menyerap banyak hal. Sebagai orang dewasa, Andalah yang harus memilah mana hal baik yang bisa diserap oleh anak-anak, mana yang tidak. Balita dan anak-anak adalah penerus generasi bangsa, berikanlah contoh terbaik untuk mereka.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading