Sukses

Parenting

Yuk Ajak Si Kecil Bermain Permainan Bayi Common Scents

Tahukah Bunda bahwa bayi yang baru lahir ternyata memiliki indera penciuman yang sangat sensitif? Bahkan sebuah hasil studi menunjukkan bahwa bayi mampu mengenal bau ASI pada mingggu pertamanya. Permainan bayi yang mengasah indera penciuman sangat baik untuk bayi di usia ini.

Permainan bayi common scents merupakan permainan yang dapat membantu menstimulasi indera penciuman bayi Anda. Bunda hanya perlu menyiapkan berbagai benda dari dalam rumah yang mengeluarkan bau yang berbeda-beda.

Mulai dari kayu manis, vanilla, lemon, parfum, pisang, apel, jeruk berbagai macam benda lainnya. Kemudian, dudukkan si kecil pada pangkuan Anda dan mulailah meletakkan benda-benda tersebut di bawah hidung si kecil. Usahakan untuk tidak meletakkannya terlalu dekat dengan hidungnya.

Lalu, lihatlah bagaimana berbagai ekspresi lucu yang dibuat si kecil saat ia mencium bau dari benda-benda tersebut. Si kecil mungkin akan membelalakkan matanya, tersenyum, kaget, dan biasanya kebanyakan bayi akan memalingkan wajahnya ketika Bunda memberikan jeruk atau lemon.

Seperti yang dilansir dari laman babycenter.com, permainan mengenalkan berbagai jenis bau ini sangat baik untuk menstimulasi indera penciuman bayi Anda. Maka dari itu, permainan bayi yang satu ini cocok untuk dimainkan bersama bayi yang berusia 4 minggu hingga 6 bulan.

Bunda dapat mencoba permainan bayi ini setiap minggu saat bayi Anda semakin bertambah usianya. Namun, jika si kecil tidak menunjukkan reaksi seperti yang seharusnya, jangan kecewa ya Bun. Sebab setiap bayi mengalami perkembangan yang berbeda-beda.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading