Sukses

Parenting

Yuk Ajak Si Kecil Bermain Permainan Bayi Different Drums

Mengenalkan buah hati tercinta pada berbagai jenis suara merupakan salah satu hal yang dapat membantu mestimulasi indera pendengarannya sedari dini. Permainan different drums merupakan salah satu permainan bayi yang dapat Anda pilih untuk membantu perkembangan si kecil.

Dalam permainan different drums ini Bunda hanya memerlukan kaleng bekas susu, toples plastik, dan berbagai wadah lainnya yang memiliki tutup plastik atau yang fleksible. Pertama-tama, tunjukkan pada si kecil bagaimana cara membuka dan menutup wadah-wadah tersebut.

Kemudian, beri si kecil stik drum atau pemukul dari bahan lainnya yang aman bagi bayi. Pukullah wadah-wadah yang telah menjadi drum set tersebut untuk memberikan contoh padanya. Jika ia tidak mengerti, Anda dapat mengarahkan tangannya untuk memukul drum set mainan tersebut.

Tunjukkan pada si kecil bagaimana ukuran yang berbeda akan menghasilkan suara yang berbeda serta bahan yang berbeda juga akan menimbulkan suara yang berbeda pula. Lihatlah bagaimana reaksi yang ditimbulkan oleh hal tersebut pada buah hati Anda.

Seperti yang dilansir dari laman babycenter.com, permainan bayi yang satu ini sangat cocok untuk dimainkan dengan bayi yang berusia 3 bulan hingga 1 tahun. Permainan ini bertujuan untuk menstimulasi indera pendengaran serta kemampuannya mengenal irama.

Selain itu, permainan different drums ini juga mengenalkan si kecil pada sebab akibat dari suatu hal. Bahwa ukuran yang berbeda akan berakibat pada suara yang berbeda dan seterusnya. Jadi, mau mencoba permainan ini dengan buah hati tercinta?

Oleh : ies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading