Sukses

Parenting

Yuk Ajak Si Kecil Bermain Permainan Bayi Kicking Back

Memasuki usia 3 hingga 6 bulan, buah hati Anda akan lebih mudah dalam bergerak dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya. Maka dari itu, permainan bayi yang melibatkan gerak tubuh bayi sangat dianjurkan bagi si kecil di usia ini.

Permainan bayi kicking back merupakan permainan yang sesuai bagi si kecil yang sudah mulai aktif bergerak di usia 3 bulan ini. Bunda hanya memerlukan bak mandi tempat di mana si kecil akan menendang-nendang air di dalamnya.

Letakkan si kecil pada bak mandi dengan posisi duduk dan biarkan ia asyik menendang-nendang di dalam air. Buah hati Anda akan belajar mengenai hukum sebab akibat ketika semakin keras ia menendang maka semakin tinggi pula cipratan air yang ditimbulkan dan begitu pula sebaliknya.

Si kecil juga akan belajar bahwa cipratan air yang timbul merupakan akibat dari tendangan kakinya di dalam air. Seperti yang dilansir dari babycenter.com, permainan bayi ini juga dapat melatih kemampuan motorik kasar buah hati Anda terutama ketika ia menendang-nendang di dalam air.

Media air lebih disarankan untuk digunakan sebab sebagian besar bayi menyukai stimulasi yang ditimbulkan di dalam air. Lihatlah bagaimana bayi dan balita sangat menyukai saat tubuhnya basah kuyup padahal ia baru saja kehujanan.

Nah, Bunda pun dapat memanfaatkan permainan ini ketika sedang memandikan buah hati Anda. Asalkan Bunda tetap mengawasi si kecil dan memastikan semuanya aman, maka permainan bayi ini aman untuk dilakukan.

Oleh : Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading