Sukses

Parenting

Anggur, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Vitamin

Anggur adalah buah yang cukup jarang di Indonesia. Anggur merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan vitamin C.

Seperti dilansir dari laman breastfeeding.about.com, kandungan vitamin C yang ada di dalam anggur sangatlah penting untuk Bunda dan buah hati Bunda. Vitamin C sangat esensial untuk menyehatkan tulang, gigi, ligamen, dan pembuluh darah. Dengan mengonsumsi vitamin C, ASI yang Bunda berikan ke buah hati akan menjadi lebih bernutrisi.

Selain berguna untuk menyehatkan tubuh, vitamin C juga berguna untuk membantu penyerapan zat besi dan membantu melindungi tubuh agar tidak terkena infeksi.

Selain manfaat-manfaat di atas, anggur juga memiliki manfaat-manfaat lain Bunda. Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari laman whfoods.com.

- Kaya akan antioksidan

Selain antioksidan dari vitamin C, anggur juga memiliki antioksidan lain, misalnya yang berasal dari mangan, beta karotena, dan resveratrol. Selain yang disebutkan barusan, masih ada banyak sekali antioksidan-antioksidan yang lain.

Bagian anggur yang kaya akan komponen antioksidan ini adalah di bagian biji dan kulitnya. Jadi, kalau makan anggur kulitnya tidak usah dikupas ya Bun. Kalau bijinya dibuang saja tidak apa-apa.

- Mencegah peradangan

Anggur memiliki berbagai macam cara untuk mencegah peradangan. Berdasarkan studi, efek pencegahan ini semakin bagus apabila anggur dimakan beserta dengan kulitnya, tidak hanya bagian dagingnya saja.

Segera beli anggur di swalayan terdekat ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading