Sukses

Parenting

Bayam, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Kalsium dan Vitamin

Bayam adalah sumber tenaga utama bagi Popeye si pelaut. Selain baik untuk Popeye, sayuran satu ini juga berguna bagi Bunda apabila Bunda menyusui. Bayam merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan kalsium, vitamin A, dan vitamin C.

Seperti dilansir dari laman webmd.com, kandungan kalsium yang ada di dalam bayam berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi bayi. Bayam sangat berguna bagi ibu yang menyusui karena setiap kali seorang ibu menyusui, dia mentransfer kalsium yang ada di dalam tubuhnya ke bayi melalui ASI.

Menurut breastfeeding.about.com, kandungan vitamin A juga sangat berguna baik bagi Bunda maupun buah hati Bunda. Vitamin A akan membantu perkembangan dan pertumbuhan mata dan kulit si kecil, dan membantu pemeliharaan mata dan kulit Bunda.

Vitamin C berguna untuk penyerapan zat besi. Vitamin C juga berguna untuk mencegah infeksi, menyehatkan tulang, gigi, ligamen, dan pembuluh darah.

Selain manfaat-manfaat di atas, ada manfaat lain yang dapat Bunda rasakan apabila Bunda mengonsumsi sayur bayam. Berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari laman whfoods.com.

- Mencegah peradangan dan mencegah kanker

Komponen di dalam sayur bayam yang berperan untuk mencegah peradangan dan kanker adalah phytonutrient. Dibandingkan sayuran lain, kandungan phytonutrient di dalam bayam ini adalah yang terbaik.

- Bermanfaat sebagai antioksidan

Komponen-komponen yang bermanfaat sebagai antioksidan adalah phytonutrient, vitamin C, vitamin E, beta karotena, dan mangan.

Segera beli sayur ini ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading