Sukses

Parenting

Beras Merah, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Karbohidrat

Beras merah adalah beras yang memiliki sedikit rasa pedas dan memiliki rasa yang ringan. Beras merah ini lebih bernutrisi dibandingkan beras putih biasa, tapi lebih cepat basi karena terdapat dedak dan kuman yang mengandung lemak. Beras merah merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan karbohidrat.

Seperti dilansir dari laman webmd.com, karbohidrat yang ada di dalam beras merah berguna sebagai sumber energi Bunda dalam menjalan kegiatan sehari-hari. Beras merah cocok untuk ibu yang menyusui karena ibu yang menyusui membutuhkan banyak sekali energi untuk merawat bayi dan memberi ASI pada bayi.

Kandungan karbohidrat di dalam beras merah juga membantu Bunda agar tidak kehilangan berat badan terlalu drastis. Bunda boleh saja menurunkan berat badan Bunda setelah melahirkan, tapi jangan banyak-banyak Bun.

Penurunan berat badan yang berlebihan dapat menurunkan jumlah ASI yang Bunda produksi. Selain itu, penurunan berat badan yang berlebihan juga dapat membuat Bunda lesu dan lemas.

Beras merah juga mengandung kalori. Ibu yang menyusui membutuhkan asupan kalori agar dapat memberikan ASI kualitas terbaik untuk bayi.

Beras merah ini juga memiliki manfaat lain Bun. Salah satu manfaatnya menurut whfoods.com adalah dapat menurunkan kolesterol jahat. Komponen beras merah yang dapat menurunkan kolesterol jahat adalah minyak beras merah.

Selain karbohidrat dan kalori, beras merah juga kaya akan mangan sebagai antioksidan dan kaya akan selenium yang berfungsi sebagai pencegah kanker usus besar.

Segera konsumsi beras merah ini ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading