Sukses

Parenting

Brokoli, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Kalsium dan Vitamin

Brokoli adalah sayuran yang umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Brokoli merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan kalsium, vitamin A, dan vitamin C.

Seperti dilansir dari laman webmd.com, kandungan kalsium yang ada di dalam brokoli ini sangat berguna bagi buah hati Bunda. Dengan mengonsumsi brokoli, kandungan kalsium yang ada di ASI akan semakin banyak sehingga cukup untuk perkembangan tulang dan gigi buah hati Bunda. Mengonsumsi brokoli juga berguna agar asupan harian kalsium Bunda terpenuhi.

Menurut breastfeeding.about.com, vitamin A yang ada di dalam brokoli berguna untuk perkembangan tubuh buah hati, terutama di bagian mata dan kulitnya. Sedangkan vitamin C berguna untuk kesehatan tulang, gigi, ligamen, dan pembuluh darah. Vitamin C juga berguna untuk membantu penyerapan zat besi dan mencegah infeksi menyerang si kecil.

Selain kalsium, vitamin A, dan vitamin C, brokoli juga mengandung komponen-komponen lain yang sangat bermanfaat. Berikut ini ulasannya seperti dilansir dari laman whfoods.com.

- Serat

Serat yang ada di dalam brokoli ini sangat berguna Bun untuk menurunkan kadar kolesterol Bunda. Apabila brokoli dimasak dengan cara dikukus, serat yang ada di dalam brokoli akan meningkat, sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol lebih banyak.

- Kaempferol

Kaempferol adalah flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan gejala alergi pada tubuh. Kaempferol juga merupakan komponen brokoli yang dapat mencegah peradangan.

Segera beli makanan ini ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading