Sukses

Parenting

Buah Kering, Makanan Ibu Menyusui yang Kaya akan Zat Besi

Buah kering, sesuai namanya adalah buah yang kandungan air di dalamnya diambil dengan cara dijemur di bawah sinar matahari atau diambil menggunakan sebuah alat. Buah kering merupakan makanan ibu menyusui yang kaya akan zat besi.

Seperti dilansir dari laman wikihow.com, manfaat yang Bunda rasakan apabila mengonsumsi buah kering adalah energi Bunda meningkat. Energi Bunda meningkat berkat kandungan zat besi yang sangat tinggi di dalam buah kering. Apabila Bunda kekurangan zat besi, Bunda akan mudah lesu dan lelah, sehingga Bunda tidak sanggup untuk memenuhi keinginan bayi setiap kali dia ingin meminta ASI ke Bunda.

Menurut healthyandnaturalworld.com, selain bermanfaat untuk meningkatkan energi Bunda, buah kering juga memiliki manfaat lain yang dapat Bunda rasakan.

Buah kering dapat mencegah konstipasi dan dapat mengobati orang yang sedang mengalami konstipasi. Hal ini disebabkan kandungan serat yang cukup tinggi di dalam buah kering akan membantu menstimulasi kerja usus.

Buah kering juga dapat meningkatkan sistem imun. Sistem imun dalam tubuh meningkat karena beberapa buah kering mengandung vitamin A dan beta karotin yang cukup tinggi. Vitamin A dan beta karotin juga bagus untuk kesehatan kulit dan rambut Bunda.

Manfaat yang terakhir adalah buah kering dapat menguatkan tulang Bunda dan juga buah hati Bunda berkat kandungan kalsium yang ada di dalamnya.

Segera konsumsi buah kering ini ya Bun!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading