Sukses

Parenting

10 Cara Agar Si Kecil Tepat Waktu Untuk Memulai Pendidikan Luar Sekolah (Bagian 2)

Di artikel sebelumnya, Bunda telah diajak mengulas beberapa tips agar tidak telat ketika si kecil mulai mendapatkan pendidikan luar sekolah seperti PAUD atau TK. Kali ini, masih membahas topik yang sama, Bunda akan diajak untuk membahas beberapa tips agar tidak telat ke sekolah yang belum sempat dibahas sebelumnya.

5. Siapkan Hal yang Penting di Malam Hari
Salah satu yang membuat si kecil menjadi terlambat adalah karena ia harus menyiapkan apa yang ia perlukan pada pagi harinya. Seperti menyiapkan buku-buku atau pekerjaan rumah. Jika Anda dan si kecil melakukannya pada pagi hari, Bukan hanya resiko terlambat yang bisa didapat, tetapi juga resiko seperti lupa membawa.

Bunda tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Nah untukitu, Bunda bisa mulai mengajari si kecil untukmenyiapkan segala hal yang ia butuhkan pada malam hari.

6. Buat Sarapan yang Simpel
Sarapan yang simpel memang bisa menjadi jalan keluar bagi Bunda untuk menghadapi pagi hari yang sibuk. Namun, walaupun memberikan sarapan yang simpel, Bunda harus tetap memperhatikan keseimbangan gizinya. Sarapat seperti oatmeal, sereal, dan susu merupakan pilihan yang tepat.

7. Mengajari Si Kecil Untuk Menyiapkan Dirinya
Jika Bunda tidak ingin kerepotan di pagi hari, Bunda harus segera mengajarkan si kecil untuk menyiapkan dirinya sendiri. Hal-hal kecil seperti menata rambutnya sendiri akan sangat membantu Bunda di pagi hari.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading