Sukses

Parenting

10 Cara Agar Si Kecil Tepat Waktu Untuk Memulai Pendidikan Luar Sekolah (Bagian 3)

Pagi hari memang merupakan waktu yang super sibuk untuk para Bunda. Apalagi jika si kecil sudah menginjak usia 3-5 tahun dimana ia sudah mulai mendapatkan pendidikan luar sekolah. Terkadang saking repotnya, tak jarang si kecil menjadi terlambat ke sekolah.

Nah, jika Bunda kerap mengalami hal tersebut, Bunda tak perlu cemas. Seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk, ada 10 cara yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasinya. Di dua artikel sebelumnya Bunda sudah mengetahui 7cara, kali ini Bunda akan diajak mengulas 3 sisanya. Mari disimak Bun…

8. Letakan Tas Darurat di Tempat yang Mudah di Jangkau
Tas darurat? Mungkin Bunda masih asing dengan istilah ini. Tas darurat ini merupakan tas yang siap bawa jika ada suatu hal yang membuat Bunda terlambat. Isilah tas tersebut dengan beberapa sereal, bebrapa pak susu, plester, dan juga benda-benda lainnya.

9. Beristirahat
Beristirahatlah di akhir pekan. Jika selama lima hari Bunda harus menghadapi pagi yang super sibuk, khusus untuk hari sabtu dan minggu Bunda bisa beristirahat dari rutinitas tersebut agar Bunda siap menghadapi 5 hari kedepan.

10. Berikan Pelukan
Jika di pagi hari Bunda sangat sibuk dengan berbagai macam aktivitas sampai tidak sempat memberikan ciuman untuk si kecil, Bunda bisa memberikan pelukan di siang hari ketika si kecil sudah pulang dari sekolahnya. Pelukan tersebut merupakan pengganti ciuman yang terlewatkan di pagi hari.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading