Sukses

Parenting

Ayo, Bantu Si Kecil Dengan Pendidikan Luar Sekolah Yang Dijalaninya

Segala hal yang dilakukan untuk pertama kali pasti memerlukan adaptasi, begitu juga dengan pendidikan luar sekolah untuk si kecil. Beradaptasi dengan lingkungan yang baru bukan merupakan hal yang mudah untuk si kecil. Ia mungkin sudah terbiasa dengan lingkungan rumah.

Lalu apa yang harus Bunda lakukan untuk membuat si kecil mampu beradaptasi dengan lingkungannya yang baru? Nih, ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk membantu si kecil, seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk:

Pertama, Bunda bisa menjadi pendengar yang baik untuk si kecil. Sebagian anak sangat senang dengan aktivitas sekolah, bertemu dengan teman-teman dan memulai pelajaran yang baru. Namun, ada sebagian anak yang mengalami kesulitan untuk bersosialisasi dengan lingkungan barunya. Jika sudah begini, Bunda harus menjadi pendengar yang baik.

Biasanya si kecil akan mengisahkan apa yang ia rasakan kepada Bunda. Jika si kecil mengisahkan kesulitannya untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru, Bunda harus mampu membuat ia tenang dengan memberikan saran-saran ringan.

Kedua, Bunda bisa mengikuti pertemuan orangtua dan guru. Bunda harus bisa menyisihkan waktu untuk datang ke sekolah si kecil. Mengenal guru dan juga orangtua dari teman-teman buah hati Anda adalah yang sangat menguntungkan.

Dengan memiliki hubungan yang baik dengan mereka, Bunda bisa menyakan banyak hal yang berkaitan dengan sekolah si kecil. Jika si kecil mengalami kendala untuk beradaptasi, Bunda bisa mengecek ke sekolah apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi dan berusaha untuk mendapatkan solusinya.

Oleh: Ratna K.D

 

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading