Sukses

Parenting

Ciri-ciri Anak Siap Mendapatkan Pendidikan Luar Sekolah (Part 2)

Jadi, Bunda masih belum bisa menentukan apakah si kecil sudah siap menerima pendidikan pertamanya? Sebenarnya usia 3 tahun merupakan usia yang pas untuk si kecil mendapatkan pendidikan luar sekolah pertamanya. Namun, bukan berarti jika si kecil sudah menginjak umur tersebut, ia sudah siap untuk bersekolah.

Di artikel sebelumnya, Bunda telah diajak mengulas beberapa ciri anak telah mampu untuk bersekolah. Agar Bunda bisa lebih yakin dengan kemampuan si kecil, berikut beberapa ulasan lanjutan ciri-ciri anak siap mendapatkan pendidikan luar sekolah, seperti yang dilansir dari laman babycenter.com:

- Mampu Terbiasa Dengan Jadwal Reguler
Jika Bunda telah memutuskan si kecil untuk bersekolah, Bunda tentunya harus sudah yakin bahwa si kecil mampu terbiasa dengan aktivitas rutin yang akan ia jalani. Bersekolah merupakan aktivitas yang dilakukan setiap hari, jadi Bunda harus benar-benar yakin akan kesiapannya.

- Memiliki Stamina yang Cukup
Terdapat banyak aktivitas di sekolah, termasuk juga aktivitas yang memerlukan ketahanan fisik. Jika si kecil memiliki stamina yang cukup untuk melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, Bunda bisa mendaftarkannya ke sekolah.

Namun, Bunda harus yakin dengan hal yang satu ini. Jangan sampai si kecil merasa kelelahan karena staminanya belum siap mendapatkan aktivitas-aktivitas di sekolah.

Bagaimana Bun? Apakah si kecil telah memenuhi kriteria yang telah dijelaskan? Jika ia masih belum mampu memenuhinya, Bunda jangan memaksanya untuk bersekolah yaaa, karena hal tersebut hanya akan memberatkannya.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading