Sukses

Parenting

Mengatasi Si Kecil yang Mengalami Kesulitan Belajar di Pendidikan Luar Sekolah

Walaupun sebenarnya pendidikan luar sekolah seperti PAUD atau TK lebih banyak memberikan aktivitas-aktivitas menyenangkan seperti permainan, belajar membaca dan berhitung sepertinya sudah menjadi satu hal yang harus diajarkan.

Namun Bun, tidak semua anak siap mendapatkan pelajaran-pelajaran tersebut. Dan jika buah hati Bunda sering mengeluh dengan sulitnya pelajaran yang didapatnya di sekolah, Bunda bisa mengatasinya dengan beberapa cara, seperti yang dilansir dari laman babycentre.co.uk:

Pertama, Bunda disarankan untuk tidak berharap terlalu banyak dari si kecil karena pendidikan luar sekolah merupakan pendidikan pertama si kecil. Oleh karena itu, jika ia masih belum bisa berhitung atau mengenal huruf, tak usah mengjritiknya. Bunda bisa mengajarinya secara perlahan.

Kedua, Bunda bisa mencoba meluangkan waktu untuk mengenal guru-guru di sekolah si kecil. Dengan mengenal guru-gurunya Bunda bisa menanyakan proses belajar yang dilakukan si kecil selama di sekolah. Dengan begitu, Bunda jadi lebih mengetahui letak kesulitan yang dialami si kecil dan berusah untuk mengatasinya.

Ketiga, selain menjalin hubungan dengan guru-gurunya di sekolah. Bunda juga bisa meluangkan waktu untuk bertemu dengan orangtua dari teman-teman si kecil. Dengan saling bertukar pengalaman, Bunda jadi lebih mengetahui apa yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasi kesulitan yang di alami si kecil.

Dari semua hal yang disebutkan diatas, ada satu hal yang sangat penting untuk Bunda lakukan, yaitu menjaga komunikasi dengan buah hati tercinta. Dengan menjaga komunikasi, si kecil akan terbuka pada Bunda, termasuk terbuka mengenai kesulitan belajar yang ia alami.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading