Sukses

Parenting

8 Daftar Mainan yang Dapat Digunakan Dalam Permainan Mengasuh Bayi (Bagian 2)

Banyak sekali jenis-jenis mainan yang bisa Bunda pilih. Jika Bunda masih bingung untuk memilih mainan yang paling tepat, berikut ada beberapa daftar mainan yang dapat Bunda gunakan dalam permainan mengasuh bayi.

Jika di artikel sebelumnya Bunda sudah membahas tiga dari delapan daftar mainan yang bisa Bunda pilih, kali ini Bunda akan diajak membahas tiga mainan berikutnya yang berhasil dirangkum dari laman babycenter.com. Apa saja mainan-mainan tersebut? Yuuk Bun, mari disimak..

4. Boneka
Jika buah hati Bunda berusia 8-12 bulan, Bunda bisa memberinya boneka untuk bermain. Di usia tersebut si kecil biasanya sangat menyukai benda-benda yang memiliki bulu yang lembut. Bunda bisa memilih boneka hewan atau mungkin boneka tokoh-tokoh kartun yang biasa ditonton.

5. Kuda-kudaan
Mainan yang satu ini cocok diberikan kepada si kecil yang berusia sekitar 12 bulan ke atas. Saat usia tersebut, otot bayi sudah mulai bekerja dengan baik. Karena permainan ini mengharuskan si kecil untuk duduk di atas kuda kayu, jadi tidak akan menimbulkan masalah jika ia memainkan permainan ini.

6. Buku Bergambar
Bayi memang sangat menyukai warna-warna yang cerah. Ia akan tertarik meliahat gambar dengan warna-warna mencolok. Bunda bisa memilihkan buku cerita dengan ilustrasi gambar yang menarik. Si kecil akan sangat menyukainya. Walaupun ia mungkin belum dapat membaca ceritanya, tetapi dengan melihat gambarnya saja ia akan merasa senang.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading