Sukses

Parenting

Hati-hati Dengan Film Superhero!

Anak suka mengajak Anda untuk menonton Iron Man, Spiderman, dan beberpa superhero lainnya yang sedang “naik” di bioskop-bioskop? Sebagai orang tua, tentu Anda ingin menuruti kemauan anak selama dirasa tidak negatif. Dulu saat Anda masih seumuran anak Anda, tentu Anda juga pernah menyukai sosok Superman. Banyak hal yang berbeda antara film superhero jaman dulu dengan film superhero jaman sekarang yang perlu Anda perhatikan serta dampak menontonnya bagi anak.

Film superhero saat ini banyak sekali yang mempertontonkan adegan dewasa dengan banyak adegan kekerasan dan adegan seks. Adegan-adegan ini pastinya sangat tabu untuk dilihat anak yang masih di bawah umur karena dapat mempengaruhi kondisi psikis mereka. Selain adegan-adegan di atas, adapula beberapa nilai yang kurang baik bagi anak-anak, misalnya balas dendam, berfoya-foya, dan bahkan mungkin terorisme.

Selain karena adegan-adegannya, menurut examiner.com sifat anak yang masih dalam tahap imitative akan menjadikannya sedikit membangkang. Misalnya ketika Anda melarang anak melakukan suatu hal lantaran berbahaya, si kecil malah menolak dengan cara menirukan tindakan “idola” mereka, seperti berkata, “papa, aku bekukan dengan laser ini”. Jika hal ini dibiarkan saja, si kecil akan terlalu menganggap diri mereka hebat dan tidak mau lagi mengikuti perintah orang tua. Bisa saja si kecil tumbuh menjadi anak yang nakal yang suka mem-bully teman-temannya di sekolah nantinya.

Untuk ayah dan bunda, cermat-cermatlah dalam memilih film yang pantas disaksikan si anak, agar anak berkembang baik dan tumbuh menjadi anak yang bisa diterima di masyarakat luas nantinya.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading