Sukses

Parenting

Lindungi Kulit Anak Dari Iritasi

Tidak ada tempat yang paling aman untuk bermain bagi anak selain rumah. Banyak hal bisa dilakukan anak di rumah seperti bermain videogames atau bercanda dengan hewan peliharaan. Moms pun juga pasti senang kalau melihat anak ceria kan?

Akan tetapi, tanpa Moms sadari, benda-benda yang ada dirumah terkadang dapat menyebabkan iritasi pada kulit anak. Ini tentunya membuat anak tidak nyaman dan Moms sendiri ikut tidak tenang. Kalau Moms bingung, benda-benda yang dilansir dari webmd.com berikut dapat Moms jadikan sebagai antisipasi:

-Deterjen dan pelembut kain
Bahan-bahan kimia yang ada pada deterjen terkadang tidak cocok untuk kulit anak. Bahkan beberapa pelembut pakaian sangat bersifat alergi bagi kulit anak. Ingat ya Moms, kulit anak lebih tipis daripada kulit orang dewasa sehingga iritasi semacam eksim mudah menyerang.

-Parfum
Wangi-wangian biasanya berasal bahan-bahan kimia yang tidak cocok untuk kulit anak. Apabila ingin membeli shampo, sabun, atau bedak pilihlah yang berlabel bebas parfum atau hypoallergenic.

-Sabun berdeterjen
Kandungan deterjen sering tidak cocok pada kulit anak. Ini karena busa dari deterjen bersifat kasar. Apabila menggunakan sabun batangan, gantilah sabun Anda dengan jenis yang sedikit busa atau bebas deterjen.

-Buah-buahan
Moms pasti tidak menyangka kan kalau buah, khususnya bagian kulit seperti kulit mangga yang dapat menyebabkan ruam dan gatal di sekitar mulut atau kulit jeruk yang apabila terkena sinar matahari akan menyebabkan kemerahan pada kulit yang sangat gatal.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading