Sukses

Parenting

Apa Yang Harus Diperhatikan Saat Bayi Mulai Belajar Merangkak

Wah Ladies, ternyata usia si buah hati imut Anda sudah mencapai 6 bulan, ya? Sepertinya dia sudah mulai mau banyak bergerak dan merangkak nih. Saat melihat bayi Anda merangkak, pasti akan terlihat lucu dan menggemaskan, ya?

Pada saat mulai belajar merangkak, berarti tulang pada bayi Anda sudah mulai berkembang dengan sempurna. Tulang yang menjadi lebih kuat akan membuat dia senang sekali untuk bergerak dan belajar untuk merangkak. Nah Ladies, pada masa-masa inilah Anda harus memperhatikan setiap gerak-geriknya agar tidak terjadi apaapa kepada buah hati Anda.

Menurut wikihow.com, saat bayi Anda mulai merangkak, peran Anda sangatlah penting untuk mendukung kemauan dia untuk terus belajar dan melath tulangnya. Maka dari itu saat Anda sudah mengetahui tAnda-tAnda bayi Anda ingin merangkak, Anda harus memperhatikan hal berikut ini:

1. Perhatikan apakah bayi Anda sudah bisa mengangkat kepalanya sendiri. Terkadang pertumbuhan pada lengan bayi lebih cepat dari lehernya. Hal itu yang membuat bayi akan kesulitan saat belajar merangkak, namun Anda bisa mengatasinya dengan selalu memegangi dia ketika dalam posisi tengkurap.

2. Perhatikan apakah tempat di mana bayi akan belajar merangkak sudah nyaman. Untuk keamananya, Anda bisa meleteakkan bayi Anda di karpet yang lembut dan tebal.

3. Perhatikan barang-barang sekitar bayi agar pada saat dia merangkak tidak ada benda yang dia injak.

4. Waspadalah kepada hewan peliharaan karena terkadang akan mendekati bayi ada karena mereka akan tertarik. Biasanya kucing atau anjing akan berlari sekencangnya ke bayi Anda jika merasa bayi Anda menarik bagi mereka.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading