Sukses

Parenting

Cara Untuk Mendorong Bayi Mau Merangkak

Ladies, jika suatu saat melihat si buah hati mulai banyak bergerak, itu adlaah tanda-tanda dia sudah mulai merangkak. Wah, berarti sedikit lagi Anda bisa melihat si kecil merangkak ke sana kemari, dong? Pasti si kecil akan terlihat menggemaskan saat bisa merangkak menuju Anda untuk meminta sesuatu atau meminta gendong, haduh jadi tidak sabar ya!

Saat mereka mulai belajar merangkak, sebenarnya ada cara khusus, loh Ladies. Cara ini bertujuan agar keinginan sang bayi untuk merangkak menjadi meningkat dan dengan sendirinya dia akan berusaha belajar merangkak.

Dalam membantu hal tersebut, wikihow.com memiliki sedikit cara untuk menyemangati bayi Anda. Bahkan Ladies semangat yang tercipta pada sang bayi akan membuat pertumbuhan tulangnya bisa lebih cepat dari pertumbuhan normal. Maka dari itu Anda bisa memakai cara seperti ini untuk memberikan semangat bayi:

1. Ingatlah untuk tersenyum dan selalu terdengar menggembirakan pada saat sang bayi mulai belajar merangkak. Hal ini akan menyebabkan suasana hati buah hati Anda juga ikut ceria. Pada saat bayi Anda melihat Anda tersenyum, itu akan menumbuhkan keinginan dia untuk merangkak menuju Anda dan dia akan mengulanginya lagi agar Anda bisa tersenyum kembali.

2. Letakan mainan kesukaannya di depan dia. Hal seperti ini akan memancing dia untuk menggapai mainanya sekuat tenaga dan akan membuat dia mencoba segala cara untuk mendapatkanya. Selain mengajarinya merangkak, cara seperti ini akan membantu otaknya berkembang.

3. Memegang cermin 10 inci di depan bayi akan membuat dia sangat tertarik karena hal itu jarang sekali dia lihat. Saat melihat bayangannya sendiri, bayi akan merasa mempunyai teman dan ingin mengajaknya berinteraksi.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading