Tips Membantu Bayi Yang Belajar Merangkak

Rabu, 28 Agustus 2013 12:18

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, sudah berapa bulankah usia bayi Anda? pada umur sekitar 6 bulan bayi Anda akan mengalami keingn tahuan yang lebih dari sebelumnya. Nah Ladies, pada saat itulah Anda bisa mencoba mengajarkan bayi Anda untuk merangkak.

Merangkak sebenarnya menjadi perkembangan yang umum dan terjadi dengan sendirinya. Namun, dalam hal ini Anda juga bisa membantunya agar bisa merangkak sedikit lebih cepat dari proses alaminya. Tujuannya adalah hanya memberi media untuk sang bayi agar terdorong untuk menggapai sesuatu yang menurutnya menarik dengan cara merangkak.

Seperti yang dilansir babydevelopmentnews.com, pada saat bayi Anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda ingin merangkak, Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengembangkan proses belajar merangkak tersebut dengan cara:

1. Untuk melatih bayi Anda merangkak, taruhlah bayi Anda di karpet. Karpet akan membuat bayi memiliki pAndangan luas dan membuat dia ingin mengelilinginya atau mengambil barang yang ia temukan di sekitar karpet.

2. Pada saat menggendong jangan posisikan siku bayi Anda terlalu terjepit, karena akan membuat siku bayi Anda sedikit lemah. Siku menjadi bagian penting bagi bayi untuk belajar merangkak. Untuk mengurangi rasa sakit pada saat bayi belajar merangkak, Anda juga bisa memberikan bantalan di sikunya.

3. Beradalah di depan bayi Anda karena itu akan mendorongnya untuk menghampiri Anda. berilah dukungan seperti memanggil namanya agar dia merespon panggilan Anda dan memiliki keinginan untuk merangkak menuju Anda.

Nah Ladies, itu adalah tips yang bisa Anda gunakan untuk mengajari bayi Anda merangkak walaupun sebenarnya seorang bayi akan bisa merangkak dengan sendirinya. Namun memberi dia pelatihan sederhana juga tidak ada salahnya, bukan?

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)







ARTIKEL TERKAIT - PARENTING DAN BAYI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.