Sukses

Beauty

Jus Sehat Penambah Semangat

Badan lemes karena sedang menstruasi? Coba deh menu jus sehat yang satu ini, Ladies. Jus ini mengandung sayuran dan buah hijau yang kaya zat besi dan Vitamin K.

Zat besi adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan sel darah dan kinerja otot. Sedangkan vitamin K juga sudah dikenal dengan manfaatnya dalam menjaga kesehatan tulang dan sel darah. Oleh karena itu, jus ini sangat cocok bagi Ladies yang sedang menstruasi atau yang sedang hamil.

Untuk lebih detailnya, resep jus sehat dari health.com ini mengandung 110 kalori, 0,6 gr lemak, 0,1 gr lemak jenuh, 0,0 gr lemak tak jenuh, 0,2 gr lemak majemuk tak jenuh, 3 gr protein, 27 gr karbohidrat, 3 gr serat, 0,0 mg kolesterol, 1 mg zat besi, 19 mg sodium, dan 77 mg kalsium per-sajian.

So, bahan-bahan yang Ladies butuhkan adalah 1 cangkir potongan daun kale (sekitar 3 lembar), 1 cangkir anggur hijau tanpa biji (sekitar 28), 1 buah mentimun (iris tebal-tebal), 1 buah apel granny smith kecil (4-6 ons)-potong-potong, dan ½ cangkir air.

Cara membuatnya adalah blender daun kale, anggur, timun, apel, dan air hingga halus. Sajikan dengan daun kale segar dan irisan timun (optional) atau kalau anda suka yang lebih cair, tambahlah dengan sedikit air. Nah, that’s it. Jus Sehat kaya gizi siap untuk disajikan.

Gimana, Ladies? Mudah bukan? Selamat mencoba!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading