Sukses

Parenting

Pentingnya Zat Besi Untuk Bayi

Ladies, untuk memaksimalkan perkembangan bayi Anda pasti Anda usdah mempersiapkan segala hal. Segala macam makanan sehat pasti juga sudah Anda persiapkan untuk sang buah hati. Namun apakah nutrisi dalam makanan bayi yang Anda berikan menurut Anda sudahlah lengkap?

Setiap ibu pasti menginginkan pertumbuhan otak anaknya dapat berkembang dengan baik. Namun mereka terkadang tidak mengetahui nutrisi apa yang dibutuhkan untuk berkembangnya otak bayi.

Menurut parenting.com, bayi sangat membutuhkan zat besi karena sangat penting untuk perkembangan otaknya. Kurangnya zat besi juga menyebabkan pengolahan pikiran dan kekurangan sensor motorik bayi. Kabar baiknya setiap bayi yang lahir mempunyai asupan zat besi yang baik dalam tubuhnya yang berasal dari proses kehamilan, yang biasanya cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka 4 sampai 6 bulan saja.

Kandungan zat besi pada ASI sangatlah sedikit, bahkan sebagian besar tidak ada. Oleh sebab itu dokter menyarankan untuk memeberikan makanan padat untuk bayi Anda sebagi asupan tambahan bayi Anda. Jangan lupa ubah bentuk makanan bayi Anda menjadi sehalus mungkin agar mudah dikonsumsi oleh bayi Anda.

Setelah bayi Anda berusia 6 bulan, dua porsi sereal yang diperkaya zat besi bayi (satu setengah ons) memberikan 11 miligram kebutuhan bayi Anda. Daging, unggas dan ikan adalah sumber zat besi yang baik. Sumber lain termasuk alpukat, kentang panggang, brokoli, buncis, telur, plum, kacang kedelai dan bayam adalah alternatif lain untuk makanan bayi Anda.

Ladies, jagalah selalu asupan nutrisi yang diperlukan untuk memaksimalkan pertumbuhan bayi Anda. Memberi yang terbaik untuk bayi Anda adalah cara terbaik untuk perkembanganya kelak.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading