Sukses

Parenting

Kebutuhan Bayi Usia Satu Tahun: Mainan dan Hiburan

Pada usia satu tahun, bayi suka bermain. Melalui bermain ini lah bayi belajar banyak hal. Sebagai orang tua, tentunya ladies menginginkan yang terbaik untuk anak bukan? Untuk itu, berikan mainan yang selain menghibur, juga mendidik.

Berikut beberapa benda dan mainan yang harus dimiliki bayi umur satu tahun menurut babycenter.com:

1. Dot
Beberapa bayi menyukainya, sebagaian lagi tidak. Dot bukanlah suatu keharusan untuk dimiliki. Tetapi, bagi beberapa orang tua dan bayi, barang ini merupakan hal yang penting.

2. Kursi Bouncy
Sering juga disebut bouncer. Kursi ini akan bergerak naik turun ketika bayi anda bergerak atau menendangnya. Barang ini sangat berguna karena merupakan tempat yang aman untuk meletakkan bayi anda karena ada talinya. Banyak bayi yang menyukai bouncer ini karena gerakanna.

3. Matras bermain
Ini adalah matras lembut yang ada mainnannya. Bayi muda, yang belum bisa bergerak, bisa memiliki barang ini yang ada bolanya. Versi matras ini yang lebih bagus, ada vitur lampu dan suara juga.

4. Mainan
Bayi anda tidak membutuhkan banyak mainan yang bagus. Tetapi bila memiliki beberapa mainan krincing, mainan musik, dan mainan yang lembut, itu bagus. Pilihkan mainan yang aman bagi bayi anda.

5. Buku
Dengan buku bergambar, merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan membaca pada bayi anda. pilihlah buku bergambar dengan warna yang beragam, bayi anda akan menyukainya.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading