Sukses

Parenting

Tips Traveling dengan Bayi dan Balita

Ladies, beberapa orang merasanya tidak nyaman untuk mengajak bayi mereka bepergian. Padahal, mengajak si kecil kemana-mana mampu menstimulasi perkembangan otak lo, Ladies. Nah, berikut beberapa cara agar travelling Anda dan si kecil nyaman, dikutip dari babycenter.com.

1. Jangan membawa terlalu banyak barang keperluan si kecil. Bawalah sedikit baju ganti, pampers, susu sachet, dan botol minum agar beban Anda tidak terlalu berat.

2. Bawa obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan, dan bawa juga resep obat terakhir kali anak Anda sakit.

3. Selalu bawalah topi atau payung kecil kemanapun Anda pergi untuk melindungi anak Anda dari sinar matahari. Jangan lupa membawa sunscreen dengan SPF 15 hingga SPF 30.

4. Dudukkan anak Anda di kursi penumpang. Pasang sabuk pengaman. Untuk keselamatan total, maka pasanglah air bag.

5. Selain itu, tempelkan juga penutup kaca portable mobil Anda sehingga bisa dipasang dimanapun anak Anda duduk untuk menghindari sengatan sinar matahari.

6. Apabila Anda menggunakan kendaraan umum, usahakan untuk memesan tempat duduk sendiri untuk anak Anda agar memiliki tempat untuk bergerak dan Anda tidak perlu memangku sepanjang perjalanan.

7. Apabila Anda melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, maka susui bayi Anda ketika taking off dan landing agar dia tidak mengalami gangguan pergantian tekanan udara.

8. Apabila Anda bepergian melewati zona waktu, biasakan untuk mengganti jadwal tidur bayi beberapa hari sebelum berangkat, dan segera ajak dia berdiri di bawah sinar matahari setelah sampai di tujuan agar tubuhnya menyesuaikan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading