Sukses

Parenting

Bagaimana Jika Kelahiran Prematur Terjadi pada Anda?

Ladies, saat masa-masa kehamilan pastinya Anda menginginkan kelahiran bayi Anda akan terjadi secara normal. Namun Ladies, kemungkinan untuk terjadinya kelahiran prematur juga dapat terjadi pada Anda. Banyak ibu-ibu hamil yang panik saat terjadi kelahiran prematur.

Sebagian ibu memiliki potensi kelahiran bayinya secara prematur tanpa diduga-duga. Saat sang ibu telah benar-benar mempersiapkan diri untuk sembilan bulan kehamilan, pada bulan ke delapan atau bahkan ke tujuh bayinya sudah lahir.

Seperti yang dilansir oleh babycentre.co.uk, jika tanda-tanda kelahiran prematur muncul pada minggu 24 dan minggu 34 pada masa hamil, dokter Anda dapat memberikan Anda suntikan steroid untuk membantu paru-paru bayi Anda agar lebih siap. Ini juga mengurangi risiko dari beberapa masalah awal untuk bayi Anda.

Obat yang disebut tokolitik dapat menunda kerja dan menekan kontraksi cukup lama bagi Anda yang mengkonsumsi pengobatan steroid. Tokolitik hanya membantu dalam keadaan tertentu, seperti dalam proses persalinan yang sangat awal dan mereka tidak bisa menghentikan persalinan prematur sepenuhnya.

Dokter atau bidan akan memantau detak jantung bayi Anda. Anda dapat meminta obat menghilangkan rasa sakit, meskipun Anda akan disarankan agar memakai petidin atau obat penahan rasa sakit lainnya dan obat ini dapat mempengaruhi pernapasan bayi Anda. Epidural merupakan pilihan penghilang rasa sakit yang kemungkinan besar akan diberikan kepada Anda.

Nah Ladies, Anda akan menerima perawatan jika Anda sesegera memperiksakan kehamilan Anda pada dokter kandungan. Maka dari itu, selalu periksakanlah kesehatan kandungan Anda untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi seperti kelahiran prematur.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading