Apa Yang Terjadi Jika Bayi Anda Lahir Prematur

Kamis, 01 Agustus 2013 15:19

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, kelahiran bayi tidak pada waktunya atau bayi prematur pastinya memiliki risiko terhadap kesehatan sang bayi. Proses kehamilan yang terlalu cepat membuat perkembangan janin dalam kandungan membuat bayi berkembang tidak maksimal.

Seperti yang dilansirkan oleh babycentre.co.uk, jika bayi Anda terlahir prematur maka akan ada kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada bayi pada beberapa tahap, seperti:

1. Pada waktu awal (34 minggu sampai 36 minggu), ia mungkin tidak memerlukan pengobatan apapun. Bayi Anda mungkin terlihat kecil tapi masih bisa Anda berikan ke perawatan bayi Atau dia dapat mendapatkan perawatan transisi. Ini akan tergantung pada bagaimana dia makan, dan apakah dia memiliki masalah dengan kadar gula darah, tekanan darah atau infeksi.

2. Cukup awal (32 minggu sampai 33 minggu), ia mungkin memerlukan perawatan khusus, karena ia mungkin memiliki masalah dengan pernapasan, makan dan infeksi. Bayi Anda mungkin dapat tinggal bersama Anda di tempat perawatan transisi, atau langsung dibawa ke unit neonatal lokal (Lnu) atau perawatan khusus bayi Unit (SCBU)

3. Sangat awal (28 minggu sampai 31 minggu), ia cenderung untuk dirawat di SCBU atau Lnu. Bayi Anda masih beresiko hipotermia, gula darah rendah dan infeksi. Dia mungkin membutuhkan perawatan lebih khusus di unit perawatan intensif neonatal (NICU).

4. Terlalu awal (27 minggu atau kurang), ia perlu dirawat di NICU yang mungkin berarti dia akan dipindahkan ke rumah sakit lain. Bayi Anda beresiko tinggi terkena hipotermia, gula darah rendah, tekanan darah rendah dan infeksi, dan akan membutuhkan bantuan pernafasan.

Oleh: Lucky Kresna Putraa

(vem/tyn)






ARTIKEL TERKAIT - PARENTING DAN BAYI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.