Sukses

Parenting

Seberapa Banyak Bayiku Harus Makan?

"Wah anakku uda gede ya!"

Senang ya Bunda rasanya kalau tahu anak sudah tumbuh besar. Di saat bayi menginjak umur 12 bulan tentu sudah banyak aktifitas yang dilakukannya. Tapi apakah Bunda sudah yakin akan asupan gizinya?

Hal yang patut dicermati adalah apakah gizinya sudah terpenuhi setiap harinya, padahal aktifitas bayi juga semakin meningkat, seperti sedang belajar berjalan misalnya. Oleh karena itu, Bunda sebaiknya memperhatikan nutrisinya agar tetap seimbang.

Earthbest.com memberikan pedoman atau acuan yang bisa Bunda gunakan untuk memenuhi standart nutrisi harian pada bayi Anda yang berumur 1 tahun, yaitu
- 475-500 mL susu atau dapat diganti dengan produk olahan susu yang setara jumlahnya
- 4 kali sajian buah dan sayuran dengan 1 sampai 2 sendok makan per sajian, dimana buah dan sayur paling tidak mengandung vitamin C dan vitamin A
- 4 kali sajian daging dengan 1-2 sendok makan per sajian
- 4 kali sajian roti atau sereal. Jika ingin asupan yang lebih baik lagi, Bunda bisa memberikan roti gandum

Kita tidak bisa menentukan seberapa banyak mereka harus makan sih Bun, karena memang setiap bayi pasti berbeda kan. Yang jelas, coba saja sediakan dan berikan makanan,seperti pada standart diatas, tapi usahakan selalu bervariasi setiap harinya dan biarkan mereka makan seberapa banyak yang mereka inginkan.

Agit Diyanita

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading