Sukses

Parenting

5 Nutrisi Penting Untuk Bayi

Bagi Moms, khususnya yang baru saja menjalani persalinan, tiada hal yang paling membahagiakan daripada momen kelahiran bayi yang sehat dan normal. 9 bulan mengandung bukan waktu yang lama jika dibandingkan hasilnya. Pasca kelahiran, pasti Moms akan mulai sibuk mempersiapkan ini itu untuk si bayi dengan harapan akan menjadi anak yang sehat dan selalu ceria. Masa awal sejak bayi dilahirkan adalah momen yang penting untuk mengoptimalkan asupan gizi buah hati. Jadi Moms jangan sampai salah pilih soal gizi bayi ya. Berikut adalah 5 nutrisi penting untuk bayi yang dilansir dari parenting.com:

Zat besi
Mengapa zat besi penting untuk bayi? Karena zat ini memiliki peran dalam perkembangan otak dan supaya menghindarkan bayi dari cacat motorik.
Kalsium
Tulang adalah bagian penting dari tubuh. Oleh karena itu kalsium diperlukan untuk memenuhi massa optimal tulang sehingga bayi nantinya siap beraktivitas dan terhindar dari keretakan tulang.
Zinc.
Ketahanan tubuh dan imunitas bayi sangat penting karena pada periode awal bayi akan rentan terhadap penyakit atau virus. Disiilah peran zinc diperlukan dalam penguatan sistem imun bayi.
Vitamin A, D, E, dan K
Perkembangan mata bayi memerlukan vitamin A. Vitamin D membantu penyerapan kalsium di tulang. Pertumbuhan sel memerlukan vitamin E yang cukup. Sedangkan vitamin K berguna untuk menentukan kualitas sel darah.
Vitamin C dan B
Vitamin C selain untuk ketahanan tubuh, juga membantu dalam penyerapan zat besi. Vitamin B membantu pembentukan kulit yang sehat, otot yang kuat dan memperlancar metabolisme.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading