Sukses

Parenting

Bagaimana Jika Anak Meminta Gadget Baru?

Inovasi dan teknologi adalah hal yang tidak diketahui kapan akan berhenti jika melihat bagaimana pesatnya perkembangan teknologi mulai dari kecanggihan teknologi itu sendiri dan jangkauan teknologi bagi masyarakat. Banyak orang tua yang khawatir dengan hal ini karena sulit mencegah anak untuk tidak mengenal gadget kalau orang tua sendiri adalah pengguna gadget.

Bahkan anak-anak pun sudah bisa meminta gadget baru bila gadget lamanya sudah ketinggalan jaman. Kalau sampai itu terjadi pada Bunda yang memiliki anak kecil, ada tips dari parentfurther.com bagaimana menyiasati hal tersebut.

• Orang tua harus bisa memahami bahwa anak jaman sekarang memiliki pemahaman yang berbeda tentang kemauan dan kebutuhan. Berusahalah untuk tidak melawan konsep tersebut. Sebaliknya berusaha lah untuk memahami dan memberi pemahaman.
• Seimbangkan kebutuhan mengakses teknologi antar anggota keluarga agar tidak terjadi perebutan dan ada yang merasa menguasai gadget di rumah.
• Tekankan pada anak untuk menggunakan gadget sebagai sarana komunikasi untuk menghubungi kakek, nenek, dan sanak saudara lain yang tinggal jauh.
• Berilah pemahaman pada anak bahwa tidak bisa semua gadget dapat terjangkau. Ini akan membuat anak berusaha untuk berhemat dan mengumpulkan uang untuk membeli benda yang diinginkan.
• Batasi waktu anak berada di depan layar. Tidak baik anak berada di depan layar gadget lebih dari 2 jam.

Nah, tips diatas bisa Bunda gunakan untuk menjaga anak untuk menjadi pribadi yang boros dan penuntut.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading