Sukses

Parenting

Efek Gadget Untuk Anak-Anak

Dulu teknologi gadget masih dianggap sebagai barang kelas atas, tapi sekarang gadget sudah dapat menjangkau berbagai kalangan. Dan penggunanya tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun sudah mengenal gadget bahkan dari yang masih berusia 3 tahun sudah dapat mengoperasikan gadget. Dulu, seseorang baru menggunakan gadget sebatas handphone ketika sudah masuk SMA, sekarang anak SD pun sudah memegang ponselnya sendiri.

Banyak orang tua yang memberikan ponsel pada anak mereka di usia yang sangat dini dengan alasan agar mempermudah komunikasi. Kenyataannya, ponsel tersebut malah lebih sering dibuat untuk bermain game atau fitur-fitur lain yang ada di ponsel tersebut.

Memang tidak semua hal berjalan sesuai yang diinginkan tetapi jika Anda melihat kembali pada waktu sebelum gadget menjamur, anak-anak lebih sering berkomunikasi dengan keluarga dan lingkungan sekitar. Mereka keluar untuk bermain dengan teman dan tidak menghabiskan waktu di rumah di depan layar gadget. Kebiasaan anak dengan gadget pada masa kini bisa membuat mereka menjadi anti-sosial.

Meski banyak orang yang menganggap lebih banyak efek buruk daripada baiknya, penggunaan teknologi yang baik dan tepat bisa jadi sangat berguna, seperti yang dilansir oleh mashable.com. Seperti Internet, memang jika hanya digunakan untuk sekedar browsing akan terasa buang-buang waktu, tapi jika Internet digunakan di lingkungan sekolah untuk meningkatkan mutu pembelajaran, generasi sekarang akan menjadi generasi yang berwawasan teknlogi luas.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading