Sukses

Lifestyle

Indahnya Belajar, Anak Sekolah di China Dapat Jam Tidur Siang

Saat sekolah, ada kalanya kita merasa bosan dan jenuh. Oleh karena itu kita mencoba untuk tiduran sejenak. Namun jangan sampai ketiduran, karena bisa dimarahi oleh guru.

Namun fenomena yang berbeda terjadi di China. Di negeri tirai bambu itu, malah memperbolehkan para muridnya untuk tidur siang. Anak-anak usia kanak-kanak ini akan tidur di bangku masing-masing atau di meja.

Beberapa malah diperbolehkan membawa selimut atau bantal dari rumah. Bagaimana bisa sebuah sekolah mengijinkan para muridnya untuk tidur di sekolah?

(c) dailymail.co.uk

Goxin Number 1 Primary School yang ada di daerah Xi'an ini memang memberikan kebijakan pada para murid agar bisa tidur siang di sekolah. Hal ini karena sekolah tersebut terlalu kecil untuk dibangun sebuah gedung asrama, sedangkan kebanyakan murid yang masih kecil tinggal jauh dari orang tua mereka.

Apabila anak-anak ini diperbolehkan pulang untuk makan siang, maka akan membuat mereka lebih lelah dan terlambat masuk sekolah. Oleh karena itu anak-anak diperbolehkan tidur siang di sekolah. Meski kebiasaan ini nampak aneh, namun anak-anak tersebut sepertinya sangat menikmati kebijakan tidur siang ini.

Terbukti dengan foto yang memperlihatkan bagaimana anak-anak di China ini tidur dengan pulas dan dalam posisi yang sudah teratur. Tradisi tidur siang di sekolah ini bernama wujiao dan sudah akrab diterapkan di beberapa sekolah di China dan Taiwan.

"Mereka merasa nyaman dengan sistem ini dan mereka tak akan terlambat mengikuti aktivitas sekolah pada jam berikutnya," ujar juru bicara sekolah.

Wah, unik juga ya cara sekolah ini membuat murid-muridnya tetap aktif dan nyaman di sekolah. Well, pada usia anak-anak ini, memang seringkali dibutuhkan jam istirahat yang cukup, karena masih mengalami masa pertumbuhan secara fisik dan psikologis.

BACA JUGA

Tipe Kepribadian Menurut Golongan Darah Versi Jepang

Bagi 4 Negara Ini, Gemuk Adalah Simbol Kecantikan

Diet Berhadiah Emas, Hanya Ada di Dubai

Tren Baru, Remaja London Pamer Mobil Mewah Untuk Malam Pelepasan

Serunya China Bikin Lomba Ciuman di Dalam Air

Uniknya Etika Makan Dari Berbagai Negara

Di Mauritania, Wanita Gemuk Jadi Istri Idaman Pria

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading