Sukses

Beauty

Salmon Untuk Menyusui

Salmon, pastinya sudah pernah kan meraakan kenikmaannya? Memang cukup berharga mahal dan dibutuhkan dompet lumayan tebal untuk menikmatinya. Tapi cukup sepadan lah jika kita melihat seberapa bermanfaatnya hewan ini.

Ikan yang satu ini ternyata memiliki kandungan DHA yang cukup tinggi. Fungsi dari DHA ini adalah untuk membantu mengurangi sistem-sistem tubuh yang membuatnya stress. Sebenarnya, di dalam ASI sudah ada kandungan DHA, tapi dengan ditambah DHA dari ikan ini, tentu saja ASI ibu akan semakin bernutrisi.

Menurut penelitian yang dicatat oleh webmd.com, selain menambah DHA, salmon ini juga bisa menunjang dan mengubah mood pemakannya. Karena ikan ini sangat berguna untuk mencegah pospartum depression.

Tapi, meski ikan ini sangat bermanfaat, ada kalanya emngkonsumsi makanan terlalu berlebihan juga bisa berdam pak buruk bagi Anda. Termasuk mengkonsumsi terlalu banyak ikan salmon.

Ada rekomendasi yang bisa Anda ikuti untuk takaran saji ikan salmon ini. Menurut sumber yang sama, salmon ternyata hanya boleh dikonsumsi sekitar 12 ons saja. Terhitung, hanya 2 kali takaran saji saja dalam satu minggu.

Oleh: Nurohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading