Sukses

Parenting

Sumber Nutrisi Untuk Ibu Hamil Yang Jarang Diketahui

Usai melahirkan bukan berarti tugas seorang ibu sudah selesai. Setelah melahirkan ada tugas yang lebih penting untuk seorang ibu yaitu menyusui. Seperti halnya hamil dan melahirkan, menyusui juga menuntut seorang wanita untuk mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk dirinya sendiri dan juga untuk buah hati yang sedang ada dalam pangkuannya, Ladies.

Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu menyusui, Ladies. Dan berikut ini webmd.com menyajikan beberapa yang sangat penting bagi Anda:

Daging Sapi Tanpa Lemak
Daging sapi tanpa lemak kaya akan zat besi yang sebagian hilang ketika melahirkan dan sebagian diserap oleh buah hati anda untuk bertahan di luar kandungan selepas dilahirkan. Selain itu, Ladies, daging juga kaya akan protein dan vitamin B.

Blueberry
Blueberry adalah salah satu dari sejumlah berry yang kita kenal. Blueberry adalah buah berwarna cerah yang berarti blueberry kaya akan antioksidan dan partikel anti-radikal bebas. Di samping itu, blueberry juga kaya akan vitamin dan karbohidrat.

Sayuran Hijau Berdaun
Bayam, brokoli, dan kubis misalnya, adalah sayuran hijau berdaun yang kaya akan vitamin A dan sangat baik untuk buah hati anda. Bayam dan Brokoli juga kaya akan kalsium, vitamin C, zat besi, antioksidan serta rendah kalori.

Sereal Gandum
Ibu menyusui membutuhkan energi yang cukup untuk membantunya melewati hari-hari yang melelahkan mengurus buah hatinya. Maka dari itu, sarapan sereal gandum yang kaya akan nutrisi di pagi hari adalah pilihan yang paling tepat untuk mengisi ulang tenaganya.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading