Sukses

Parenting

3 Sumber Penting Air Susu Ibu

Menyusui adalah tugas seorang ibu yang sudah pasti akan dijalani setelah sang buah hati lahir. Maka dari itu, sudah merupakan tugas seorang ibu pula untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan nutrisi hariannya, tapi juga nutrisi untuk diberikan pada buah hatinya lewat air susu. Berikut ini adalah sumber nutrisi untuk mencukupi kebutuhan anda menyusui serta nutrisi untuk buah hati anda


Salmon
Ikan salmon mengandung sejumlah kandungan nutrisi yang penting untuk ibu menyusui. Meski tidak ada makanan yang mampu memberikan semua yang dibutuhkan, menurut webmd.com, salmon adalah makanan yang mendekati sempurna untuk seorang ibu dan buah hatinya. Selain mengandung protein dan mineral, salmon juga kaya akan DHA. DHA ini, Ladies, penting sekali untuk perkembangan sistem syaraf buah hati anda.

Susu

Susu dan produk olahan susu rendah lemak adalah salah satu sumber nutrisi yang penting untuk seorang ibu menyusui. Susu kaya akan protein, vitamin B dan D, kalsium, dan mineral-mineral bermanfaat lainnya. 3 gelas susu setiap hari selama menyusui berart memenuhi kebutuhan kalsium buah hati anda.

Air Putih
Air putih meski tidak mengandung nutrisi seperti halnya kedua bahan makanan di atas, sangatlah penting untuk ibu menyusui yang cairan dalam tubuhnya terus berkurang akibat diberikan kepada sang buah hati. Meminum air putih cukup bisa menjaga ibu menyusui dari resiko kelelahan akibat dehidrasi.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading