Sukses

Parenting

Bercerai, Bagaimana dengan Anak Anda?

Halo ladies, apakah anda pernah memiliki masalah dengan pasangan hingga anda melakukan perceraian? Lalu apa yang terjadi pada buah hati anda jika anda dan pasangan pada akhirnya berpisah jalan hidup? Apa yang sebaiknya anda lakukan pada buah hati anda?

Seperti dilansir pada situs everydayhealth.com, beberapa hal patut dilakukan oleh orang tua yang akan bercerai agar si kecil tidak terjerumus dalam menghadapi perceraian orang tuanya. Ladies, inilah yang sebaiknya anda lakukan jika anda akan bercerai dengan paangan

Beritahu anak-anak Anda tentang perceraian bersama-sama dengan pasangan.
Ingat bahwa orang tua bercerai masih keduanya akan pengasuhan setelah perceraian. Pastikan bahwa anda sampaikan kepada mereka anda mencintai mereka dan cinta anda tak akan pernah pudar tidak peduli apapun masalah yang mungkin menghadang akibat perceraian. Sampaikan juga, berkali-kali lebih baik, anak anda tidak melakukan apapun yang menyebabkan perceraian anda dan pasangan.

Jelaskan bahwa masalah ini adalah antara Anda dan pasangan Anda.
Bersiaplah untuk berulang kali memberitahu anak-anak anda bahwa itu bukan kesalahan mereka. Juga pastikan untuk mendorong komunikasi yang baik antara anak-anak anda dan mantan suami anda. Serta jangan persulit ketika anak-anak anda ingin menelepon mantan suami anda bahkan ketika mereka sedang bersama Anda. Tunjukkan bahwa anda baik baik saja dengan kondisi perceraian dan tidak membebani atau membuat si kecil merasa bersalah.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading