Sukses

Parenting

Produksi Air Susu Menurun Atau Bayi Makan Semakin Banyak?

Banyak wanita melakukan kesalahan dengan berpikir bahwa mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan buah hatinya untuk air susu. Hal ini hanya mitos belaka, Ladies, karena wanita sudah memiliki caranya sendiri untuk memenuhi kebutuhan air susu ibu semenjak masih dalam masa kehamilan.

Ketika seorang wanita hamil, tubuhnya mengalami produksi hormon yang meningkat yang bertujuan untuk mempersiapkan tubuhnya dengan proses menyusui. Perubahan hormonal inilah yang akan memastikan seorang wanita bisa memenuhi kebutuhan air susu untuk buah hatinya.

Meskipun buah hati Anda akan terus tumbuh dan kebutuhannya akan nutrisi juga akan terus meningkat, air susu ibu akan selalu cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Hal ini karena tubuh Anda dan buah hati Anda akan menjalin ikatan ketika menyusui. Buah hati Anda akan menunjukkan kebutuhannya untuk nutrisi yang lebih banyak dan tubuh Anda akan merespon secara otomatis dengan memproduksi lebih banyak air susu.

Jalinan ikatan yang Anda bangun ketika menyusui Anda akan juga memicu tubuh Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan buah hati Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah seperti buah hati Anda kekurangan minum air susu atau tubuh Anda kurang memproduksi air susu.

Karena menurut phac.aspc.gc.ca, secara alamiah, tubuh Anda memang telah disesuaikan untuk menjadi pemasok sumber nutrisi terbaik untuk buah hati Anda, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading