Menimang Bayi Membuatnya Mudah Tertidur

Sabtu, 20 Juli 2013 17:07

(c)shutterstock

Vemale.com - Menidurkan anak adalah salah satu keahlian yang akan anda pahami ketika memiliki seorang bayi. Banyak orang merasa kesulitan melakukan hal ini namun pada akhirnya, anda akan belajar bagaimana melakukannya dengan benar. Menimang-nimang bayi hingga tidur adalah salah satu cara untuk membuat buah hati anda tertidur yang akan anda pelajari sedikit demi sedikit.

Seringkali, buah hati anda akan lebih mudah tertidur, atau bahkan hanya bisa tidur bila sedang dalam buaian gendongan orang tuanya atau dalam boks bayi yang bisa digoyang-goyangkan. Namun beberapa ahli menemukan bahwa menimang-nimang bayi saat bayi sudah tertidur atau menggoyang-goyang boks bayi selama buah hati anda tertidur akan memberikan pengaruh buruk pada buah hati anda.

Menggoyang-goyangkan boks bayi pada saat bayi tidur atau terus menggendong dan menimang bayi pada saat sudah tertidur malah akan mengurangi kualitas tidur buah hati anda. Gerakan-gerakan yang dirasakan oleh buah hati anda akan mengganggu tidur yang seharusnya merupakan saat buah hati anda mengembalikan tenaganya dan proses pencernaan yang terjadi pada saat buah hati anda tersebut tidur.
 

Menurut babycenter.com, kesalahan ini seringkali dilakukan oleh orang tua yang menggunakan boks bayi goyang ataupun sering menimang buah hatinya bahkan saat tertidur sekalipun. Bila memang buah hati anda tidak bisa tidur tanpa gerakan-gerakan seperti itu, anda bisa menggoyangkan boks bayi atau menimangnya hingga tidur. Namun hentikan ketika buah hati anda sudah tertidur, Ladies. Hal ini akan memastikan buah hati anda mendapatkan tidur berkualitas yang dibutuhkannya.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - PARENTING DAN BAYI
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.