Sukses

Parenting

Mendengarkan Musik Bisa Membuat Anak Tahan Sakit

Keajaiban musik bisa berlaku untuk siapa saja, bahkan anak-anak. Saat anak sakit dan harus mendapat suntikan atau infus, rasanya miris sekali dan tidak tega. Rasa sakit dan nyeri yang dialami anak ternyata bisa diminimalkan dengan memperdengarkan musik pada mereka. Cara ini bisa Anda terapkan saat buah hati sedang sakit.

Penemuan yang ditulis dalam jurnal JAMA Pediatrics, menunjukkan bahwa anak-anak yang mendengarkan musik selama dirawat di bagian gawat darurat dapat menahan rasa nyeri dan sakit dibanding anak yang tidak mendengar musik. Selain lebih sedikit merasa sakit akibat perawatan, anak-anak yang mendengar musik jauh lebih tenang, dilansir situs Newsmaxhealth.com.

Penelitian ini mengukur tekanan darah anak-anak, tingkat rasa sakit, detak jantung dan tingkat kepuasan orang tua. Hasilnya, anak yang mendengarkan musik lebih tangguh, bahagia selama menjalani perawatan dan pulih lebih cepat. Saat tubuh mereka disuntik atau dipasangkan infus, rasa sakit yang mereka alami tidak seberat anak-anak yang tidak mendengar musik.

Karena itu bunda, jika buah hati sedang sakit, putarkan musik-musik yang menenangkan. Musik tidak hanya akan membuat buah hati lebih santai, tetapi juga membuat kesehatannya cepat pulih. Semoga hasil penelitian ini berguna untuk kesembuhan buah hati bunda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading