Sukses

Parenting

Bermain Dengan Sehat di Dalam Rumah

Setelah Anda membelikan mainan bagi buah hati Anda, ada baiknya jika Anda memastikan bahwa anak Anda tahu bagaimana cara menggunakan mainan tersebut dengan baik dan benar. Anda bisa menemani sambil mengawasinya saat ia bermain. Dengan bermain bersamanya, Anda bisa mengajarkan bagaimana cara bermain yang aman tapi tetap menyenangkan.

Kidshealth.org, menyarankan para orang tua untuk sering mengecek mainan anak untuk memastikan mainan anak tidak rusak dan masih bisa dipakai. Pastikan mainan yang terbuat dari kayu tidak lapuk, sepeda masih bisa bekerja dengan baik, dan lain sebagainya. Jika Anda menemukan mainan yang rusak, segera perbaiki atau buanglah mainan tersebut.

Ajari anak untuk mengembalikan mainan mereka pada tempatnya setelah digunakan. Simpan mainan anak di tempat yang aman agar tidak terkena hujan dan terik matahari saat tidak digunakan.

Yang terakhir, pastikan bahwa mainan anak tersebut bersih dan bebas kuman. Beberapa mainan yang terbuat dari plastik bisa Anda bersihkan dengan air, tapi baca dulu label mainan tersebut siapa tahu ada aturan tersendiri untuk membersihkannya. Anda bisa mencampur sabun anti bakteri dengan sabun cuci dalam air hangat untuk membersihkan mainan anak tersebut.

Jadi, yuk pastikan anak bermain dengan mainan yang aman bagi mereka dalam rumah. Mainan yang kotor dan berbahaya bisa saja membawa buah hati Anda berujung ke rumah sakit.

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading