Sukses

Parenting

Alergi Makanan Bisa Menyebabkan Tubuh Anak Pendek

Orang tua seringkali menginginkan anaknya tumbuh tinggi. Saat sudah dewasa kelak, anak yang bertubuh tinggi dinilai lebih mudah mendapat pekerjaan, karena itu wajar jika para orang tua akan melakukan banyak hal agar anaknya tumbuh tinggi. Selain pengaruh keturunan, tubuh tinggi juga dipengaruhi alergi makanan.

Dilansir dari Newsmaxhealth, alergi makanan membawa pengaruh pada pertumbuhan anak. Menurut para ilmuwan, hal tersebut disebabkan karena anak yang alergi pada makanan akan menghindari makanan tersebut, padahal makanan yang dihindari bisa jadi dibutuhkan tubuh untuk tumbuh berkembang.

Penelitian yang dilakukan pada 245 anak menunjukkan bahwa anak-anak yang memiliki lebih dari dua alergi makanan memiliki tubuh yang lebih pendek dibandingkan anak yang memiliki satu atau dua alergi saja. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pembatasan makanan pencetus alergi dinilai sebagai penyebab kurangnya asupan nutrisi untuk tubuh.

Hasil penelitian juga menemukan bahwa anak yang memiliki alergi makanan dan alergi susu hewani lebih mungkin memiliki tubuh yang lebih pendek ketimbang anak yang tidak alergi susu. Selain berpengaruh pada tinggi badan, alergi makanan yang dialami anak-anak akan berpengaruh pada berat badannya.

Karena itu, jika putra-putri Anda mengalami alergi tertentu, alihkan nutrisi pada makanan yang menyebabkan alergi dengan makanan lain yang memiliki nutrisi hampir sama atau setara.

BACA JUGA:

Karena Anoreksia, Berat Badan Saat Hamil 8 Bulan Hanya 50 kg

Gua Misterius Bisa Bersiul Menyapa Pengunjung

Astaga, Mayat Istri Dijadikan Meja Ruang Tamu

Makin Banyak Pria Pakai Makeup dan Hobi Dandan

Boneka Teddy Bear Termahal di Dunia, Harganya Rp 800 Juta

5 Fakta Paling Mengerikan Dari Operasi Plastik

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading