Sukses

Parenting

Tingkatkan ASI dengan Fenugreek

Fenugrek ini adalah satu tumbuhan dan salah satu obat herbal yang sangat cocok untuk menigkatkan produksi ASI. Bagi Anda yang mengalami penurunan produksi ASI, tidak ada salahnya untuk mencoba tumbuhan yang satu ini.

Breastfeeding.com, juga menyarankan untuk mengkonsumsi tumbuhan ini. Tidak perlu langsung dari tumbuhannya, bisa saja suplemen atau pun pil yang bisa Anda dapatkan dari aoptek. Karena memang tumbuhan satu ini terbukti sangat memiliki pengaruh terhadap produktifitas ASI.

Menurut sejarahnya, fenugreek ini masih sering dipakai selama bertahun-tahun untuk pengobatan dan selama itu pula masih terbukti efektif menyelesaikan masalah kekurangan ASI. Nah, kenapa tanaman ini sangat berguna?

Karena memang fenugreek memiliki kandugan galactagogue yang sangat berkhasiat untuk memproduksi ASI lebih banyak. Selain itu aroma dari tanaman ini sangat membantu ibu memproduksi banyak ASI.

Memang hal ini terkesan aneh, tapi ternyata bisa benar-benar terbukti ampuh. Sementar itu, jika Anda menggunakan fenugreek, tetap lihat pada label peringatan. Sangat tidak disarankan bagi Anda yang menderita alergi, diabetes, menstruasi yang kurang baik dan juga migrain.

Nah berarti dengan melihat keuntungan dan kontra indikasi yang ada, tentu kita juga harus memprediksikan segala kemungkinan buruknya. Meskipun bentuknya herbal, kalau ada yang berlawanan dengan tubuh Anda, tentu hasilnya akan semakin berbahaya untuk Anda.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading