Sukses

Parenting

Tubuh Aktif Membuat Anak Lebih Sehat

Teknologi semakin maju untuk mendukung kegiatan dan kebutuhan manusia. Sayangnya, seiring dengan berkembangnya teknologi yang mempermudah kegiatan manusia, ada beberapa hal yang justru bisa memperburuk kesehatan anak Anda.

Hal ini juga menjadi perhatian para ahli kesehatan anak. Kecemasan para ahli kesehatan anak ini diungkapkan melalui healthychildren.org setelah mereka melihat kecenderungan aktivitas anak masa kini.

Anak-anak sekarang cenderung kurang beraktivitas secara fisik. Dari survey yang didapat, kurang dari 25% dari jumlah anak pada tingkat 4 hingga 12 mengikuri kegiatan fisik selama 20 hingga 20 menit setiap harinya. Jika keadaan ini diteruskan, usaha menjaga berat badan pun akan sulit untuk terwujud.

Aktivitas fisik tidak hanya membantu buah hati Anda menjaga berat tubuhnya, namun juga dapat memberikan beberapa keuntungan lain bagi kesehatan. Apa saja sih keuntungan dari aktivitas fisik yang dilakukan oleh anak-anak?

Yang paling utama, anak Anda mendapatkan kekuatan otot yang lebih besar. Dengan intensitas gerakan yang cukup tinggi setiap harinya, secara tidak langsung mereka telah melatih otot-otot tubuh mereka, sehingga kekuatan otot pun meningkat.

Kegiatan fisik ini pun memberikan efek terhadap kekuatan tulang dan sendi serta meningkatkan fleksibilitas tubuh. Selama buah hati Anda berlatih, detak jantung pun akan semakin cepat dan memperlancar aliran darah. Dengan kata lain, kesehatan jantung pun akan meningkat. Setelah tahu keuntungannya, motivasi buah hati Anda untuk selalu aktif ya.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading