Sukses

Parenting

Makanan yang Harus Dihindari Saat Menyusui III

Ketika menyusui pasti akan banyak orang yang menyarankan Anda untuk memakan berbagai macam makanan. Hal ini sebenarnya tidak salah, namun alangkah baiknya jika ladies memilah-milah makanan mana yang dapat diterima oleh bayi Anda. Maka dari itu, berikut akan dibahas beberapa jenis makanan yang harus dihindari pada saat menyusui yang dihimpun dari babyzone.com.

Kacang

Jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan alergi kacang, sebaiknya menghapus kacang dari menu harian Anda. Sebelumnya ladies juga dapat mencoba makan beberapa kacang untuk memeriksa apakah bayi Anda alergi kacang juga atau tidak. Jika tubuhnya bereaksi seperti sesak napas dan kulit memerah sebaiknya hentikan konsumsi kacang Anda.

Gandum

Sama seperti kacang, jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan alergi gandum, maka sebaiknya hindari mengonsumsi gandum dan produk olahannya. Jika bayi Anda menunjukkan reaksi alergi seperti rewel dan gangguan pencernaan, sebaiknya hapus gandum dari menu harian Anda.

Jagung

Jika bayi Anda mengalami gangguan pencernaan dan rewel setelah Anda mengonsumsi jagung, maka dapat dipastikan bayi Anda mengalami alergi jagung. Jadi sebaiknya periksa dulu penyebab alergi pada bayi Anda dengan cara makan sedikit jagung dan melihat reaksi yang terjadi pada bayi Anda.

Produk Olahan Susu

Ada sebagian bayi yang alergi terhadap protein susu sapi termasuk produk olahannya seperti keju, yogurt, bahkan es krim. Jadi jika Anda menemukan tAnda-tAnda seperti muntah, eksim, susah tidur, hingga rewel pada bayi Anda, sebaiknya hentikan konsumsi susu sapi Anda.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading