Sukses

Parenting

Samarkan Nutrisi, Siapkan Makanan Sehat Bagi Si Kecil

Menyiapkan makanan bagi buah hati merupakan tantangan tersendiri bagi para orang tua. Jika anak-anak diberikan pilihan yang bebas, mereka lebih tertarik pada makanan yang rendah nutrisi dan cenderung merugikan kondisi kesehatan.

Lalu, bagaimana caranya untuk memberikan si kecil makanan yang penuh dengan nutrisi? Seringnya jika Anda memberikan si kecil sayuran atau buah-buahan, mereka akan menyisihkannya. Karena itu, naturalnews.com memberikan beberapa tips untuk ‘menyamarkan’ nutrisi pada makanan si kecil.

Ubah Bentuk Makanan

Buah hati Anda dapat menyisihkan sayuran atau buah-buahan jika disajikan secara berbeda atau masih terlihat bentuk aslinya. Karena itu, lebih baik Anda menjadi kreatif dan mengubah bentuk asli dari sayuran dan buah-buahan tersebut.

Anda dapat menggunakan cetakan biskuit yang berbentuk bunga atau hewan yang sekiranya menarik bagi si kecil. Dengan begini, mereka juga akan tertarik untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang Anda sajikan.

Campur Nutrisinya

Biasakan untuk mencampurkan nutrisi yang diperlukan oleh si kecil ke dalam satu makanan. Misalnya Anda dapat membuat smoothies yang terdiri dari buah asli, sayuran, serta bubuk protein. Selain itu, Anda dapat pula membuat jus buah segar untuk si kecil. Dengan begitu buah hati Anda tidak bisa menyisihkan yang tidak ia sukai.

Gantikan Komposisinya

Anda tetap dapat membuat makanan yang lezat dan menggugah selera tanpa melupakan faktor gizi bagi si kecil. Jika buah hati Anda menyukai macaroni dan keju, Anda dapat menyajikannya dengan gaya rumahan. Jangan menggunakan makanan instan.

Buatlah makaroni keju dari awal dan gunakan pasta yang berasal dari tepung gandum. Gunakan pula keju asli serta susu murni sebagai campurannya. Hmm, yummy!

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading