Sukses

Parenting

Apa Sebenarnya Kuman itu?

Ladies, apa anda tahu apa saja yang masuk dalam kategori kuman yang senantiasa mengancam kesehatan buah hati anda?

Istilah kuman merujuk pada makhluk-makhluk mikroskopik yang ada disekitar kita yang sebagian dari mereka tidak bisa dilihat tanpa alat bantu. Makhluk-makhluk yang termasuk dalam kategori kuman adalah bakteri, virus, jamur, serta protozoa yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit pada anak kita tanpa kita sadari karena ukuran mereka yang sangat kecil.

Salah satu metode yang sangat ampuh, terbukti dan terpercaya dari waktu ke waktu dalam memerangi kuman adalah dengan mengajarkan anak untuk selalu mencuci tangan. Dengan mencuci tangan kuman yang menempel pada tangan anak kita akan hilang dan mencegah sang buah hati terserang penyakit.

Di situs kidshealth.org disebutkan bahwa meskipun kita dapat melakukan pencegahan supaya kuman tidak menyebabkan penyakit, mari kita pelajari beberapa jenis kuman supaya keluarga kita benar-benar aman dari ancaman mereka.

Mari kita mulai dari Bakteri. Bakteri adalah organisme ber-sel tunggal yang memperoleh nutrisi dari lingkungan sekitar mereka. Pada beberapa kasus, lingkungan yang di maksud bisa berarti anak kecil atau makhluk hidup lain.

Kuman kedua adalah Virus. Virus dapat bertahan hidup, tumbuh dan bahkan bereprouksi selama inang tempat dia tinggal masih hidup dan menyediakan tempat bagianya. Virus tidak mampu hidup terlalu lama di alam bebas tanpa inang hidup.

Kuman terakhir yang kita bahas disini adalah Jamur. Jamur memiliki banyak sel dan merupakan sebuah organisme yang berbentuk seperti tumbuhan. Jamur memperoleh nutrisi yang mereka perlukan untuk hidup dari tanaman, makanan, serta hewan-hewan yang hidup di tempat lembab dan hangat.

Penulis : Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading