Sukses

Parenting

Anak Jaman Sekarang Diasuh Oleh Laptop dan Tablet

Jaman memang semakin canggih, kesibukan para orang tua juga semakin menjadi-jadi. Waktu berkualitas bersama keluarga semakin berkurang dan ini tentu bisa berakibat parah untuk anak-anak. Padahal, tidak hanya kebutuhan material yang diperlukan oleh anak tapi juga kasih sayang dalam bentuk kegiatan fisik bersama orang tua.

Sebuah fakta terbaru cukup mengejutkan baru saja dirilis oleh sebuah penelitian di Amerika. Dikatakan oleh Dailymail Online, 27% orang tua yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan bahwa mereka lebih memilih untuk membiarkan anak mereka menggunakan laptop atau tablet sebagai pengganti pengasuh atau pengganti mereka saat mereka sedang sibuk.

Mayoritas dari para orang tua yang membiarkan anaknya diasuh oleh laptop dan tablet ini mengatakan bahwa dengan begini mereka bisa mengambil waktu sejenak untuk beristirahat ketika anak-anak mereka diasuh oleh tablet dan laptop. Bahkan, 23% di antaranya mengatakan bahwa mereka bisa melakukan me time dan beberapa lainnya mengaku bahwa dengan memberikan mereka gadget, anak-anak mereka akan diam.

Mark Pearson, Chairman dari penelitian yang ia buat di CouponCodes4u mengaku terkejut dengan fakta yang muncul. "Saya cukup terkejut dengan persentase orang tua yang lebih membiarkan anak-anaknya diasuh oleh gadget"

"Ini memang ide yang bagus, tapi tidak ada yang lebih bagus daripada interaksi antar-individu (terutama orang tua), terutama ketika Anda masih anak-anak," ia menambahkan.

Memang sih tidak salah ketika Anda sebagai orang tua menginginkan me time karena setiap orang berhak mendapatkannya. Selama Anda memberikan porsi kasih sayang yang cukup, membiarkan anak dekat dengan gadget juga bisa menjadi alternatif selama Anda bisa memberikan waktu dan manfaat yang edukatif.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading