Sukses

Parenting

ASI vs. Susu Formula: Ada yang Lebih Mudah, Kenapa Harus Pilih yang Tak Pasti?

Perusahaan susu formula seperti Nestle bekerja sebagai fasilitator para ibu agar memilih untuk tidak menyusui bayi mereka. Mereka akan meyakinkan dengan cara sedemikian rupa dengan dalih demi kenyamanan dan keamanan para ibu agar Anda mau mengeluarkan uang untuk susu formula mereka. Akan tetapi, tidakkah Anda berfikir ulang, kenapa harus bayar mahal jika ada yang gratis? Kenapa pilih yang buatan jika yang alami lebih bagus?

Seperti yang dilansir breasfeeding-magazine.com, ada banyak keuntungan dari memberi ASI eksklusif pada bayi Anda yang tak bisa dikalahkan teknologi susu formula mana pun juga. Bayangkan rasa nyaman yang akan Anda rasakan saat Anda menyadari bahwa ASI yang Anda berikan pada bibir mungil buah hati Anda dapat melindunginya dari berbagai macam penyakit.

Akan tetapi, jika Anda lihat iklan susu formula, Anda merasa susu formula lebih praktis dari pada harus menyusui? Memberi ASI pada buah hati Anda jelas-jelas lebih praktis dari pada Anda harus memasak air untuk susu formulanya. ASI selalu siap sedia saat dibutuhkan tanpa perlu menambahkan campuran apa pun. Coba bandingkan, lebih cepat mana mengeluarkan ASI dari pada menyeduh susu formula?

Jadi, jangan biarkan diri Anda atau rekan Anda mau saja dibodohi oleh iklan susu formula yang ada karena sampai kapan pun juga susu formula tak akan dapat menggantikan nutrisi ASI!

Yuk, jadi ibu yang bijak memilah dan menimbang informasi yang ada. Jika Anda bijak, Anda tak akan tertipu oleh iklan susu formula!

Oleh: Atik Ulinuha

 

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading