Sukses

Parenting

Tipe Ibu Hamil Manakah Anda?

Kehamilan itu membawa dampak tersendiri bagi si ibu hamil. Pernah tidak mengamati seorang wanita yang justru semakin doyan dandan saat sedang hamil? Atau ibu hamil yang bawaannya ngantuk dan tidur?

Di bawah ini ada beberapa tipe ibu hamil, berdasarkan karakternya saat sedang hamil.

Tipe Bumil Cuek

Tipe yang satu ini menganggap santai kehamilannya. Ia tahu ia sedang hamil, tetapi ia tidak memanjakan dirinya dan memperlakukan diri berbeda.

Ia tetap memakai baju sehari-hari yang ia punya, tidak menggantinya dengan maternity clothes. Ia juga masih menjalani semua aktivitasnya.

Terkadang memang bumil tipe ini asyik. Ia tetap terlihat energik dan tidak manja. Namun, di satu sisi ia juga bisa kelewat cuek dan membahayakan janinnya. Jadi, bun, jika Anda adalah tipe bumil yang cuek, tetap perhatikan kesehatan Anda dan si calon bayi ya.

Tipe Bumil Sejati

Tipe bumil yang satu ini seperti memang dilahirkan menjadi seorang ibu yang baik. Ia tahu semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ibu. Ia sangat siap dengan segala sesuatu yang dirasakannya. Saat ia mual, ia bisa mengatasinya. Ia memang ibu yang baik.

Tipe Bumil Over Protektif

Tipe yang satu ini biasanya sangat berhati-hati pada kehamilannya. Ia akan mengikuti semua tips yang dibaca di dalam buku.

Di satu sisi, ini bagus. Namun di sisi lain, ia bisa menjadi seorang bumil yang keras kepala dan mainstream. Ia bahkan tidak memperhatikan dengan benar apa yang tengah dirasakannya. Yang terpenting ia mengikuti semua yang ada di dalam buku.

Padahal ya bunda, pengalaman setiap bumil itu berbeda-beda. Apa yang dibaca di buku hanyalah sebuah info sebagai pengetahuan saja.

Tipe Bumil Doyan Sakit

Sebentar-sebentar mual, merasa pusing dan tidak enak badan. Anda adalah tipe bumil yang doyan sakit. Bukan berarti ini buruk, karena kondisi kehamilan seseorang memang berbeda-beda. Mungkin memang tubuh Anda lemah dan harus mendapat perhatian lebih.

Selalu konsultasikan dengan dokter saat Anda merasa ada yang tidak beres dengan kehamilan Anda.

Tipe Bumil Yang Doyan Dandan

Justru saat sedang hamil, bumil yang satu ini doyan dandan. Konon, jika ibu doyan dandan, maka anak yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

Tetapi yang jelas, sekalipun sedang hamil memang tak ada salahnya tetap merawat diri. Hanya saja, perlu dicermati bahwa beberapa bahan kimia dapat mempengaruhi kehamilan Anda. Maka pakailah bahan-bahan yang memang aman.

Tipe Bumil Nyentrik

Ia adalah tipe bumil yang doyan mengabadikan kehamilannya dengan beraneka pose nyentrik dan unik. Seolah takut kehilangan momen ini, ia akan menghabiskan waktunya dengan jeprat jepret sana sini dan mengamati setiap perubahan tubuhnya.

Tipe Bumil Super Manja

Ini bukanlah tipe bumil yang disukai. Karena saat ia hamil, ia menuntut semua orang harus mengerti dan mencukupi semua kebutuhannya. Ia juga tak segan menyuruh orang di dekatnya melakukan sesuatu untuknya dengan alasan kehamilan.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading