Sukses

Beauty

Kerutan Berhubungan Dengan Kesehatan Tulang Wanita

Saat Anda tersenyum, mungkin Anda akan menemukan garis-garis halus di mata atau di dekat bibir Anda. Atau Anda sudah menemukannya di kening Anda. Waspadalah, Ladies. Penelitian menyebutkan bahwa kerutan dan garis-garis halus di wajah ternyata berhubungan dengan kesehatan tulang wanita. hal ini dikemukakan oleh Dr. Lubna Pal, dilansir dari myhealthnewsdaily.com.

Ia meneliti sekitar 114 wanita di penghujung usia 40-50 tahun yang tidak melakukan program pengencangan kulit, mengkonsumsi obat hormon dan mengalami menstruasi terakhir mereka dalam tiga tahun sebelum masa penelitian. Mereka diminta menggunakan durometer untuk mengukur kekenyalan kulit dan melalui pengukuran kepadatan tulang dengan menggunakan sinar X.

Perempuan memang memiliki kesehatan tulang yang lebih rawan daripada pria. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tulang perempuan rawan terkena osteoporosis dini. Ternyata hal ini bisa dideteksi dengan banyaknya garis halus di wajah mereka. Semakin banyak garis halus di wajah, semakin tinggi kemungkinan akan adanya kerusakan tulang di dalamnya. Hal yang sebaliknya terjadi pada wanita dengan kulit yang lebih halus dan tak banyak garis halus.

Dr. Pal mengatakan, tulang dan kulit berbagi kolagen. Seiring bertambahnya usia, kolagen mungkin akan berkurang dan menyebabkan kulit menjadi lebih keriput dan kendur. Menurunnya kondisi kulit ini juga berpengaruh pada tulang. Bila Anda mulai mengalami keriput dan garis-garis halus di usia dini, mungkin Anda perlu mengkonsumsi banyak air mineral dan makan-makanan yang mampu meningkatkan elastisitas kulit seperti sayur dan buah. Dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, selain kulit, tulang Anda pun bisa terselamatkan sejak dini.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading